Senin, 15 Februari 2016

LATIHAN HADRAH RUTINAN MENYINGKIRKAN KEMAKSIATAN

Kegiatan latihan hadrah rutinan pada hari Senin tanggal 2 Februari 2016 tepatnya pada malam Selasa di desa Arjomulyo Rt 04 Rw 03, sangatlah berkesan. Kehadiran anak-anak yang mengikuti latihan hadrah semakin bertambah banyak dari pada biasanya, dan kebanyakan mereka adalah anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Meskipun mereka masih kecil, tetapi antusias dan semangatnya untuk latihan hadrah dan bershalawat patut di acungi jempol.




Saya ( Rizal Aji Kurniawan ) selaku orang yang ikut melatih anak-anak tersebut sangatlah bangga melihat generasi anak-anak bangsa Indonesia yang masih peduli dan mecintai shalawat.

Karena pada masa-masa sekarang kita semua juga bisa melihat banyaknya generasi muda yang mulai rusak akibat terjerumus di komunitas joged regae ( JAMING ). Musik regae yang tadinya musiknya orang-orang santai dan cinta damai, kini disalahgunakan oleh anak-anak yang kebanyakan masih duduk di bangku SMP, SMK bahkan orang dewasa untuk melampiaskan nafsu setannya, dangan cara minum-minuman keras, mabuk KOMIX, minum obat-obatan terlarang dan bahkan jogednyapun sangatlah tidak wajar untuk di lihat apalagi di lakukuan, yaitu laki-laki dengan perempuan saling berpelukan. Dan alasan mereka kenapa mereka minum-minuman keras ataupun minum obat-obatan terlarang hanya untuk membuat dirinya percaya diri ( PD ) dan menghilangkan semua beban pkiran yang ada ( ngeFLY ). Dan itu sangatlah tidak patut untuk kita contoh selaku generasi muda bangsa Indonesia yang baik.



Tetapi disisi lain masih ada generasi muda yang patut di banggakan, seperti anak-anak yang hadir pada malam hari ini untuk mengikuti latihan hadrah rutinan, meskipun masih duduk di bangku SD mereka sudah mengenal dan mencintai suritauladan umat manusia yaitu Nabi Muhammad SAW dangan cara bershalawat. Dan merekapun dengan lantang, fashih dan merdunya dalam membaca shalawat tersebut, membuat qolbu ini tersentuh.





Dan kami juga sudah termasuk dalam anggota atau jama'ah pecinta shalawat, yang di kota Kebumen di kenal dengan nama Jamiyah Ratibul Hadad Maulid Simtudduror Malam Ahad Wage Kebumen ( Mahage Kebumen ).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Asal Kota Pengunjung:

Anda Pengunjung Ke

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support